Sabtu, Maret 18, 2017

CARA MEMBUAT BOR TANGAN/BOR MINI SEDERHANA


FARIS BLOG - Cara Membuat Mesin Bor Sederhana Dengan Peralatan Yang Ada Di Sekitar Kita 


Di zaman yang serba canggih ini, kita dihadapakan pada beberapa pilihan, mulai dari teknologi hingga kebutuhan hidup. Ketika kita menemukan berbagai barang bekas, apa yang ada dalam benak anda ? di jual, padahal sebenarnya akan ada banyak kemanfaatan yang lain dari barang bekas ini.

Salah satunya adalah pemanfaatan barang bekas untuk membuat alat bor mini atau alat bor sederhana. Memang kedengaranya sangat sulit, tetapi bagi anda yang memiliki jiwa inovatif tinggi, jangan bingung, kami akan membagi tips bagaimana cara membuat alat bor sederhana dari barang bekas yang ada di sekitar anda.

1. Bahan bahan yang kita gunakan untuk membuat alat bor sederhana ini : 
§  Mesin mobil mainan anak / dinamo mainan anak anak
§  Baterai 2 buah
§  Cutter
§  Kertas sampul buku atau kertas karton yang tipis
§  Lem tembak/ lem tiga detik/ lem castol
§  Pulpen
§  Botol air mineral 
§  Saklar kecil
§  Mata bor kecil
§  Korek api

2. Langkah kerja pembuatan alat bor sederhana :

Sahabat FARIS BLOG Biar lebih jelas mengenai cara pembuatan alat bor sederhana ini, lihat video tentang cara pembuatan bor sederhana tersebut, dengan cara mengklik link di bawah ini:

https://www.youtube.com/watch?v=GPA4USdlcBY



Nah mudah bukan, jika kita perhatikan secara seksama, bor ini bisa kita gunakan untuk memperbaiki hp atau melakukan bor bor bagian yang kecil. tentu selain bisa menambah ilmu kita, juga bisa menjadi penghasilan tambahan buat kita. 

Dimana dalam tubuh orang kreatif itu akan memngahsilakn karya yang mampu menjadi sesuatu yang baru dan mampu meningkatkan ekonomi keluarga

Jangan lupa di share jika bermanfaat... dan jangan lupa berkomentar.



0 komentar:

Posting Komentar